Literasci

Berbagi tips kesehatan yang bisa dilakukan sehari hari.

LightBlog

22.05 Hari ini hari ke 19 ODOP Batch 5, itu artinya 18 post sudah tersaji dan 3 tantangan telah terlewati. Hari ini hari Kamis 7 Februa...

Solusi Hutang ODOP

22.05
Hari ini hari ke 19 ODOP Batch 5, itu artinya 18 post sudah tersaji dan 3 tantangan telah terlewati.
Hari ini hari Kamis 7 Februari, itu artinya sudah sekian orang yang menyerah dan sekian orang yang terpaksa ditunjukkan jalan keluar.

Bagaimana dengan kalian? Ah, ada beberapa yang mulai terbiasa ngutang. Pun beberapa yang sedang semangat membayar banyak hutang.
Bagaimana denganku? Ah aku mulai bermalas malasan. Bahkan sudah berniat mengambil jalan belok kanan.

Sebenarnya apa susahnya membuat tulisan 300 kata?

Membuat satu posting blog sepanjang 300 kata itu sebenarnya mudah. Teramat mudah.
Namun membuat diri ini mau untuk mengetikkan huruf demi huruf itu yang sulit. Teramat sulit.

Sayangnya ada lebih banyak chat Whatsapp yang antri untuk dibalas. Pun dengan grup Line yang ramai tak terkira.

Bahkan aku sering tak sadar, ada ribuan kata yang ditulis di Whatsapp. Tetapi beralasan tidak punya ide untuk menulis.

Padahal menulis 'wah lagi gak punya ide buat nulis posting blog' itu sudah 9 kata. Hanya tinggal ditulis 34 kali saja, sudah memenuhi syarat untuk share link ODOP.

Menulis 300 kata itu cepat. Jika kalian tahu, aku sampai pada kalimat ini pukul 22.13, 8 menit dari awal menulis.

Aku yakin tidak ada yang tahu, aku menulis kata demi kata ini di 'Burjoan' - Warung Makan Indomie (Warmindo), sahabat anak kosan, yang jual aa' aa' sunda.

Loh kok saya mau repot-repot buka laptop untuk menulis postingan di blog? Tenang, saya hanya menulis lewat HP kok. Walaupun saya akan posting ini besok lewat laptop. Ya, begitulah, saya hampir tidak pernah menulis artikel yang di post pada hari itu juga, selalu besok atau lusa.

Nah 8 menit menunggu pesanan, kita memiliki tiga kemungkinan penggunaan. Pertama ngobrol dengan teman makan, kedua buka buka HP dan yang ketiga adalah melihat aa’ aa’ Burjonya masak.

Karena judul postingan ini adalah solusi hutang ODOP, maka saya akan memberikan tips tips supaya tidak perlu hutang postingan ODOP.

Wah, masakan aa’ Burjo yang ganteng sudah datang. Dan saya ingat, Ibu saya mengajarkan untuk tidak membiarkan makanan dalam waktu lama, maka saya harus makan dulu.

Ternyata tulisan ini sudah lebih dari 300 kata. Jadi, sekian dulu saja ya tulisan kali ini. Tulisan tulisan selanjutnya akan saya tulis besok saja, sudah malam, sampai kos langsung bobok. Hehe
22.21


Kalian sudah paham kan tulisan saya ini tentang apa? Saya belum ada niatan untuk memperpanjang tulisan ini soalnya hehe. Paham kan? Serius ini wkwkwk.

#D19 #onedayonepost #odopbatch5

7 komentar:

  1. Iya padahal kalau balas chat di WA berulang-ulang bisa sampai 300 kata tuh😄
    Klu sdh ngutang pasti keterusan dehh

    BalasHapus
  2. Hihi..gitu aja tiap hari..odop g jadi beban deh

    BalasHapus
  3. Wah...coba aa' burjo belum dateng, dah jadi novel nih 😅

    BalasHapus
  4. Sama-an kita ya, menulisnya lewat hp..hihihi

    BalasHapus