Literasci

Berbagi tips kesehatan yang bisa dilakukan sehari hari.

LightBlog

Negeri Para Bedebah, negeri dimana pada Bedebah hidup dan terus menjulurkan kroni kroninya. Bagai gurita, setiap satu kepala memiliki banya...

Di Negeri Para Bedebah

Negeri Para Bedebah, negeri dimana pada Bedebah hidup dan terus menjulurkan kroni kroninya. Bagai gurita, setiap satu kepala memiliki banyak tentakel. Semakin panjang tentakel, semakin banyak yang bisa dijangkau, menempel, dan teramat sulit untuk lepas.  Lantas bagaimana jika dua gurita saling bertemu dan menempel? Pergulatan yang seru, tentu saja.

Jika aku ada di Negeri Para Bedebah, orang pertama yang akan aku temui adalah Tom, dan aku akan berteman baik dengannya. Thomas adalah orang hebat, setidaknya untuk perspektifku, karena bagi sebagian lain mungkin teramat jahat.

Aku memang tak bernasib sama dengannya, tetapi jalan cerita dan wataknya bisa dibilang tidak berbeda jauh denganku. Aku akan menjadi staf setia untuk dia, karena sama seperti Maggie dan Kadek, menjadi anak buahnya akan mewarisi sikap dan sifatnya.

Bukan. Aku tidak sedang memujinya yang bisa bertarung dengan polisi, piawai dalam bergulat, bukan. Tetapi aku ingin belajar darinya tentang memaknai kehidupan. Juga, tentang bagaimana teknik membaca lawan bicara, menaklukkan orang orang dan berbagai hal lainnya.

Satu hal pasti yang sudah kudapat darinya adalah, bagaimana membuat orang lain mau bergerak karena kita. Ada tiga hal penting, pegang rahasia terbesar dalam hidupnya, buat orang itu membalas budi pada kita atau tawarkan sesuatu.



Negeri Para Bedebah – Tere Liye 

#kelasnonfiksi, #odop, #odopbatch5, #Onedayonepost, #tantangan, 

2 komentar:

  1. Aku juga suka sama Thomas.. Sama otak cerdasnya. Coba Thomas bersatu sama Agam (Novel Pulang) apa jadinya ya?😂

    BalasHapus
  2. Karya Tere Liye emanga selalu jadi dambaan.

    BalasHapus