Literasci

Berbagi tips kesehatan yang bisa dilakukan sehari hari.

LightBlog

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh Wellcome. Selamat datang. Sugeng Rawuh. Terima kasih Anda sudah berkunjung di blog Liter...

Merengkuh Kembali Masa Lalu

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Wellcome. Selamat datang. Sugeng Rawuh.

Terima kasih Anda sudah berkunjung di blog Literasci. Blog yang berbagi tentang tips tips berkaitan dengan kesehatan (harapannya) J

Agar lebih dekat dengan blog ini, perkenalkan nama saya Tristianto Nugroho. Saat menulis halaman ini pada hari Minggu, 17 April 2018 saya berumur 23 tahun lebih. Pekerjaan saat ini masih belum bisa didefinisikan, karena belum mendapatkan pekerjaan yang pasti hehe.

Saat halaman ini ditulis, saya masih tinggal di Solo karena baru saja menyelesaikan studi di sini. Namun tanah kelahiran saya adalah di Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat Anda membaca bagian ini, mungkin saya sudah berpindah tempat lagi. Apabila ingin bertemu dengan saya, boleh kontak email dulu J

Seperti para blogger kebanyakan, pada awal membangun blog tentu saja tidak hanya membuat satu blog yang kemudian exist seterusnya. Sama halnya dengan saya yang juga melakukan hal yang sama.

Saya mulai membuat blog pada saat kelas 10 Sekolah Menengah Atas. Saat itu membuat blog menjadi salah satu tugas mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Saya sudah lupa, nama blog yang saya buat saat itu.

Setelah tugas mata pelajaran TIK itu, saya membuat beberapa blog lagi karena saya membaca kalau ada cara menghasilkan uang dari blog. Sehingga saya mulai belajar untuk melakukannya. Meskipun akhirnya tidak benar benar serius, karena waktu itu saya tidak memiliki komputer atau laptop untuk rajin menulis di Blog.

Setelah purna tugas dari kesibukan organisasi di kelas 10 dan 11 selesai, saya mulai kembali untuk main main blogging. Di kelas 12 saya mulai membangun blog untuk mempromosikan wahana wisata di lereng Gunung Merapi, yaitu Lava Tour Merapi.

Saya coba coba untuk menulis tentang paket wisata dari 86 Merapi Jeep Tour Community. 86 Merapi Jeep Tour Community (86 MJTC) adalah penyedia jasa perjalanan wisata di Lava Tour Merapi yang muncul sejak awal setelah bekas erupsi merapi menjadi tempat wisata.

Blog promosi ini beberapa kali saya kaitkan dengan Google Adsense tetapi belum pernah berhasil. Sehingga saya hanya mendapatkan fee dari promosi saja. Namun setelah masuk Kuliah di Solo, blog promosi 86 Merapi Jeep Tour Community tidak lagi saya urusi.

Beberapa bulan terakhir, setelah kesibukan kuliah mulai berkurang (maklum, kuliah di jurusan yang terlalu banyak praktikum), saya mulai menjadi contributor di beberapa Blog. Blog berbahasa Indonesia yang terbukti membayar kontributor atau penulisnya ternyata cukup mudah saya temukan. Sehingga saya mulai menjadi penulis di Klikmania, Vebma, Nulis, Bukugue, Inwepo dan beberapa blog lain.

Saya belajar banyak tentang bagaimana menulis di blog agar postingan blog rapi dan enak dibaca. Sehingga saya mulai belajar untuk merapikan blog blog lama yang pernah saya saya bangun dan masih ingat email serta passwordnya (Banyak blog lain yang saya lupa haha).

Setelah beberapa waktu yang lalu (16 Desember) salah satu blog saya berhasil diterima menjadi Publisher Google Adsense, saya mulai kembali main main untuk membangun blog, karena sudah memiliki suntikan penyemangat wkwkwk. Semoga Anda suatu saat berkenan menjadi salah satu Contributor di Blog ini, agar informasi yang Kita miliki bisa didokumentasikan dan bermanfaat bagi banyak orang.

Sekian dulu perkenalan dari saya, apabila ingin mengenal lebih jauh atau ingin bekerja sama, anda dapat menghubungi saya melalui E-mail atau ke Halaman Kontak Saya.



Salam

Tristianto Nugroho


 Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway Sinizam.com yang diadakan oleh khoirun nizam

#odopbatch5, #Onedayonepost, #tantangankelasnonfiksi, #odop,

2 komentar: